Hover Bar

Minggu, 12 Agustus 2012

BDC Card of the Month - Daigusto Emeral vs Lavalval Chain

After I seeing the visitors a few days, apparently quite a few visitors overseas. Thanks for visiting here, I hope that our articles may inspire for you. You can translate our articles to the language you want by using "google translate" that we provide on the right side bar. :)
============================================================
AFTER YOU SEE THAT PICTURE, WHAT ARE YOU THINKING? (klik gambar untuk memperbesar)


Satu kata (apalagi pada saat bulan Agustus dan Februari): GALAU. Hal ini terbukti dari banyaknya orang-orang membuat prediksi-prediksi kartu apa saja yang bakalan kena "ketok palu"-nya Konami, seperti yang dipost oleh Satria Geta di Kaskus, ThornyRose di  YGOPRO 5Ds, dan Bahamut84 di Dueling Days.

Dari sekian banyaknya prediksi, banyak yang memprediksi kalau Brionac, BLS-EotB, dan Future Fusion akan masuk zona terlarang, dan hanya sedikit kartu-kartu OCG yang diperkirakan akan masuk banlist. Mungkin saya mendapatkan source prediksi banlist dari orang-orang yang biasa bermain TCG kali ya.. hahahaha

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pasti ada saja kartu OCG yang masuk banlist, padahal di TCG saja belum rilis padaa saat pengumuman banlist tersebut, misalnya T. G. Hyper Librarian, Formula Synchron, dan Trishula, Dragon of the Ice Barrier. Secara tak sengaja mereka adalah Synchro Monster.

Melihat kemungkinan tersebut maka saya akan memprediksi mungkin saja Xyz Monster juga ada yang kena troll Konami, boleh kan memprediksi? hehe..

RIVAL!! (klik gambar untuk memperbesar)
Lavalval Chain
AttributeFIRE Fire.svg
TypesSea Serpent/Xyz/Effect
Rank4 RankStar.svgRankStar.svgRankStar.svgRankStar.svg
ATK/DEF1800/1000
Card Number34086406
Materials2 Level 4 monsters
Lore: 2 Level 4 monsters
Once per turn: You can activate 1 of the effects.
● Detach 1 Xyz Material from this card; send 1 card from your Deck to the Graveyard.
● Detach 1 Xyz Material from this card; choose 1 Monster Card from your Deck and put it on top of your Deck.


Daigusto Emeral
AttributeWIND Wind.svg
TypesRock/Xyz/Effect
Rank4 RankStar.svgRankStar.svgRankStar.svgRankStar.svg
ATK/DEF1800/800
Card Number00581014
Materials2 Level 4 monsters

Lore: 2 Level 4 monsters
Once  per turn: You can activate 1 of these effects.
● Detach 1 Xyz Material from this card to target 3 monsters in your Graveyard; shuffle those target into your Deck, then draw 1 card.
● Detach 1 Xyz Material from thiscard to target 1 non-Effect Monster in your Graveyard; Special Summon that target.

Tiga kata untuk mereka: "So damn cool!" yang artinya "begitu sangat dingin!"
Perlu kalian ketahui bahwa mereka berdua selalu ada di dalam extra deck oleh Topper OCG. Mari kita bahas mereka berdua.

Daigusto Emeral: Material tidak spesifik dan Rank 4, sudah jelas kemudahannya untuk di Xyz Summon. Ditambah efek pertamanya, menambah ke-IMBA-an. sekilas efeknya merupakan downgraded version dari "Pot of Avarice", tapi perlu diperhatikan bahwa dia adalah monster and you know what i mean..
Yup, dia bisa recycle Emeral lain yang ada di kuburan! Hal ini dapat membuat infinite recycle bila tidak diinterupsi. 
Contoh: kita punya "Gishki Beast", "Daigusto Emeral", dan beberapa monster lain di kuburan dan 1 "Gishki Beast" di hand. Summon "Gishki Beast", SS "Gishki Beast" dari kuburan -> Xyz jadi Emeral -> detach 1, balik "Gishki Beast", Emeral, dan 1 monster lain ke deck, draw 1. Dikesempatan berikutnya kita dapat menggunakan kombo ini lagi.
Untuk efek keduanya pasti jarang dipakai. Yah.. saya sendiri juga belum menemukan cara menggunakan efek keduanya itu.

Lavalval Chain: Sama seperti Emeral, dia gampang dipanggil. Lagi, kedua efeknya sangat bagus. Efek pertama sekilas kita ingat terhadap "Foolish Burial" tapi tunggu dulu! Lihat baik-baik: "Detach 1 Xyz Material from this card; send 1 card from your Deck to the Graveyard." 
Ya, 1 KARTU! Menandakan kartu ini bisa lebih fleksibel di banyak deck. Sebut saja deck "Plant" dan "Infernity". Wait, paling juga itu buat mill monster, tapi lain halnya dengan deck "Gem-Knight". Deck ini biasanya membuang "Gem-Knight Fusion" (mengingat hanya "Gem-Turle", "Gem-Knight Sanyx" dan "Synchro Fusionist" yang lambat) membuat deck ini lebih cepat. Efek kedua dari Chain ini dapat digunakan untuk kombo plus, misalnya dengan "Archfiend's Oath", "Evigishki Zeal Gigas" atau "Upstart Goblin" sehingga mendapatkan kartu yang diinginkan.

Secara keseluruhan, mereka berdua memang cocok untuk dinobatkan di banlist Septermber 2012 mendatang meskipun memang keduanya belum rilis di TCG namun kehebatannya sudah  banyak teruji di OCG dan situs penyedian duel online.

Admin.
============================================================
Trivia from yugioh.wikia.com :
● Efek pertama "Lavalval Chain" berlawanan dengan efek pertama "Daigusto Emeral". Pose keduanya juga saling berlawanan, menandakan bahwa mereka berdua merupakan rival.
      ● ATK keduanya sama, yaitu 1800.
      ● Keduanya memulai debut yang sama, yaitu di Duel Terminal 13.
   ● "Lavalval Chain" berasal dari suku yang 'jahat' yaitu "Laval" dan "Gishki" sedangkan "Diagusto Emeral" berasal dari suku yang 'baik' yaitu "Gusto" dan "Gem-Knight".
● Sejauh ini "Lavalval Chain" adalah satu-satunya FIRE Sea Serpent-Type dan "Daigusto Emeral" adalah satu-satunya WIND Rock-Type.
● Seperti yang kita ketahui, Api dan Air serta Angin dan Tanah adalah hal yang berlawanan, hal ini digunakan dalam serial kartun "Avatar: The Legend of Aang". Namun hal ini terjadi justru sebaliknya pada suku Duel Terminal ini.

Misc:



2 komentar:

  1. efek ke 2 emerald bisa dipake di hero buat idupin alius atau di deck gem knight

    BalasHapus
    Balasan
    1. non-Effect monster beda loh sama Normal monster
      karena non-effect monster = normal monster
      TAPI normal monster ≠ non-effect monster karena gemini monster juga bisa termasuk normal monster

      jadi, intinya non-effect monster itu ya yg berwarna kuning alias ga punya embel-embel efek..
      kalo deck gem-night jelas, tapi masih berasa lambat kalo cuma buat idupin gem-knight, mengingat gem-knight crystal yg non-effect monster yang ATKnya paling gede di antara gem-knight

      Hapus